SHOWTIME Menghormati Hari Jadi ke-50 Hip-Hop dengan Penayangan Perdana ‘ALL UP IN THE BIZ’: A Celebratory Documentary on Biz Markie

SHOWTIME telah mengumumkan pemutaran perdana fitur dokumenter tersebut SEMUA UP DI BIZdisutradarai oleh Sacha Jenkins, pada Jumat, 11 Agustus.

Movie yang ditayangkan perdana di Tribeca Pageant bulan lalu, mengeksplorasi kehidupan dan karier mendiang rapper Biz Markie, yang terkenal dengan lagu hitnya “Only a Pal”. Menggabungkan rekaman yang belum pernah dilihat sebelumnya, wawancara, selingan musik, animasi, dan boneka, SEMUA UP DI BIZ menawarkan potret mengharukan dari perjalanan Biz Markie di dunia hip-hop. Movie dokumenter tersebut menampilkan pengaruhnya pada style tersebut dan menampilkan wawancara dengan tokoh-tokoh terkemuka seperti Fats Joe, Nick Cannon, dan Tracy Morgan. Biz Markie, juga dikenal sebagai “The Clown Prince of Hip Hop,” adalah pelopor beatbox yang menginspirasi ikon rap seperti Rakim dan Huge Daddy Kane.

Meskipun menghadapi tantangan, termasuk gugatan pengambilan sampel yang inovatif, kontribusi Biz Markie pada hip hop membuatnya diakui sebagai perwujudan sejati style tersebut. SEMUA UP DI BIZ menggali kisahnya yang luar biasa, dari awal yang sederhana hingga budaya pop di mana-mana, menyoroti pengaruhnya terhadap budaya dan kemampuannya untuk membentuk takdirnya sendiri.

“Biz Markie adalah esensi murni dari hip hop. Dia percaya, dia menjalaninya, dia memanfaatkan kekuatannya, ”kata Jenkins. “Kebanyakan orang tidak tahu bahwa dia menggunakan kekuatan itu untuk menguatkan beberapa penyair budaya terbesar dan kemudian beberapa. Saya beruntung bertemu dengan Biz ketika dia masih hidup sehingga memiliki kesempatan untuk menghidupkannya kembali sekarang karena dia tidak ada di sini… ini adalah movie spesial

Movie ini disutradarai, ditulis bersama, dan diproduksi secara eksekutif oleh Sacha Jenkins, yang sebelumnya mengerjakan proyek terkenal seperti “WU-TANG CLAN: OF MICS AND MEN” dan “Louis Armstrong’s Black and Blues”.




[randomize]


Posted

in

by