Desainer @Monsieurblanc mengikuti jejak multi-hyphenate dari Virgil & Basquiat, dengan Vogue, Artwork & Music.

André White, juga dikenal sebagai Monsieur Blanc, adalah seorang desainer yang dengan mulus menggabungkan dunia mode, seni, dan musik. Dengan latar belakang yang kaya dan perspektif yang unik, dia telah mengukir jalannya sendiri di industri ini, mengambil inspirasi dari berbagai pengaruh dan pengalaman.

Saat tumbuh dewasa, style selalu hadir secara signifikan dalam kehidupan André. Dari ketertarikannya dengan desain Jordan yang baru hingga keterlibatan orang tuanya dalam style, dia dikelilingi oleh lingkungan yang kreatif. Ayahnya, yang memiliki salah satu butik streetwear pertama di Amerika, dan ibunya, yang membuat gaun dan mannequin, memainkan peran penting dalam mengenalkannya pada dunia mode. Selain itu, tumbuh di Chicago tahun 1990-an, di mana para pengedar narkoba memengaruhi tren mode, semakin membentuk perspektif André.

Sebagai seorang remaja, André mulai bepergian ke berbagai kota, menemukan beragam gaya dan menggabungkannya ke dalam pendekatan fesyennya. Perjalanannya ke New York, di mana dia menjelajahi toko sepatu kets eksklusif dan butik pakaian jalanan seperti Dave’s High quality Meats dan Goliath, meninggalkan kesan mendalam. Demikian pula, pengalamannya di Pantai Barat, khususnya di Los Angeles dan San Francisco, memaparkannya pada pengaruh kreatif baru. Pertemuan ini memicu kecintaannya pada style dan meletakkan dasar untuk usahanya di masa depan.

Sepanjang karirnya, André memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan banyak individu, yang semuanya dianggap kredibel. Dari mannequin terkenal yang masuk ke agensi seperti Ford dan Wilhelmina hingga teman-temannya dengan penampilan unik, André menghargai bekerja dengan orang-orang yang membawa perspektif dan semangat hidup mereka sendiri. Meskipun dia telah bekerja dengan nama-nama terkenal seperti Beyoncé, Future, dan Kendrick, dia juga menghargai kolaborasi dengan teman-temannya.

Yang membedakan André dari desainer lain adalah latar belakang seni rupa. Pelatihan formalnya dalam seni telah membentuk sudut pandangnya yang berbeda, memungkinkannya mendekati mode dengan mata pematung atau pelukis. Berbeda dengan pendidikan yang berfokus pada fabrikasi di sekolah mode, pendidikan seni André menekankan konseptualisasi dan pemikiran kreatif. Selain itu, kemampuannya untuk menavigasi berbagai lapisan masyarakat dengan mudah, dari ruang rapat hingga atelier, membedakannya sebagai seniman serba bisa.

Bagi André, menjadi seorang seniman berarti menguraikan sinyal antara yang tidak dapat dijelaskan dan mewujudkannya ke dalam bentuk fisik. Ini melibatkan pelatihan diri sendiri untuk mengenali aspek-aspek tak terlihat yang mungkin terlewatkan oleh orang lain sepanjang sejarah. Perspektif ini mencerminkan pemahaman dan apresiasinya yang mendalam terhadap proses artistik.

Sementara karya André terutama berakar pada mode, dia percaya itu melampaui kecenderungan manusia untuk mengkategorikan dan memberi label. Karya-karyanya melampaui yang terbatas pada satu kategori. Setiap kali dia merasa terikat pada peran tertentu, seperti seniman atau perancang busana, dia merangkul saluran kreatif lainnya seperti musik. Sama seperti Andy Warhol yang merangkul berbagai peran dan perspektif, André percaya bahwa setiap usaha kreatifnya saling memberi informasi, menciptakan perjalanan artistik yang kohesif.

Melihat ke masa depan, André memiliki rencana yang ambisius. Dia bertujuan untuk menyempurnakan ritual kecil namun signifikan untuk kebahagiaan dalam hidupnya, menekankan rasa terima kasih, kesabaran, dan kebaikan. Dia berusaha untuk mempertahankan kebebasan seperti anak kecil sambil berfokus pada efisiensi. Selain itu, ia bercita-cita untuk berkontribusi pada meriam seni besar dalam berbagai bentuk, seperti mode, sastra, movie, arsitektur, dan aktivisme. Organisasi nirlaba miliknya, “CALM”, berfokus pada kesehatan, merupakan bagian penting dari pekerjaannya. Pada akhirnya, André percaya bahwa evolusinya sebagai manusia dan sebagai ayah adalah ukuran sebenarnya dari kesuksesannya—suatu tindakan transendensi.

Salah satu komponen penting dari label fesyen André adalah aspek musiknya. Selama pandemi, ia memulai serial playlist FLO (For Lovers Solely), yang menjadi soundtrack rilisan garmen mereka. Seiring waktu, FLO berkembang menjadi entitas dan filosofinya sendiri, merayakan nuansa Romantisisme dan cinta dalam semua aspek kehidupan, termasuk praktik, seni, dan pendekatan kehidupan itu sendiri. Dengan perilisan angsuran keempat dari seri kaset FLO, berjudul “Lagu Cinta”, Monsieur Blanc melangkah lebih jauh. Rilisan ini tidak hanya mencakup daftar putar digital tetapi juga rekaman vinil dari soundtrack yang disertai dengan zine. Dengan menciptakan pengalaman kohesif yang melampaui pakaian, Monsieur Blanc benar-benar terlibat dalam seni membangun dunia.

André White, pendiri Le Grand Heirs, menyatukan dunia mode, seni, dan musik dengan nama samaran Monsieur Blanc. Perspektifnya yang unik, dipengaruhi oleh latar belakang asuhan, perjalanan, dan seni rupa, membuatnya berbeda dalam industri ini. Dengan komitmen yang tak tergoyahkan terhadap kreativitas dan keinginan untuk melampaui label konvensional, Monsieur Blanc terus membuat jejaknya, menciptakan warisan yang mencakup lebih dari sekadar mode.

pendiri ANDRE WHITE

LE GRAND HEIRS

Setiap kisah adalah kisah cinta™

P: 312.854.9985

E: A.WHITE@LEGRANDHEIRS.com

AKU G: @monsieurblanc




[randomize]


Posted

in

by